Wednesday, June 12, 2013

Puluhan Anak TK Surabaya Dikenalkan pada Dongeng

14 Juli 2010 10:45:02 

Surabaya - Sebanyak 50 anak Kelompok Bermain (Play Group) dan Taman Kanak-Kanak (TK) di Surabaya, Jumat, dikenalkan pada dongeng dan musik oleh dua maestro yakni Ki Heru Cokro (Padepokan Dongeng) dan Kang Ferry Curtis (pencipta lagu anak-anak dari Bandung).

"Kami juga mengundang penyanyi cilik Gabby Tancho untuk mendampingi kedua maestro itu, dalam mengenalkan dongeng dan musik kepada anak-anak sebagai pilihan tema yang berbeda mulai tahun ajaran baru yang akan datang," ujar Direktur "Global Smart Education" Emilia Ursula di Surabaya.

Sang maestro dongeng itu, mendongeng tentang persahabatan sambil bernyanyi bersama puluhan anak saat mengunjungi "Global Smart School" di Jalan Kalikepiting, Surabaya (29/4).

Anak-anak yang lucu itu, menyanyi sambil mendengarkan cerita boneka tangan tentang "Si Bony" (boneka buaya) yang bertemu sahabat baru si bebek lucu yang dimainkan Gabby ketika mereka jalan-jalan di hutan.

Selain Ki Heru, sang maestro musik Kang Ferry juga menyapa anak-anak dengan lagu. "Kalau kau suka hati tepuk tangan, kalau kau suka hati teriak hore... ," kata pencipta lagu dan penyanyi yang telah mengeluarkan tiga album bertema semangat, motivasi, dan cinta Tanah Air itu.

Dengan gitar kesayangannya, pria kelahiran Bandung itu mengiringi Gabby Tancho menyanyikan satu lagu karyanya berjudul "Ke Pustaka" yang syarat dengan pesan pendidikan tentang ajakan untuk gemar membaca.

Kepada anak-anak, Ferry Curtis yang alumnus Sekolah Tinggi Seni Indonesia Bandung jurusan teater itu berpesan bahwa apapun yang disenangi, kalau mau belajar pasti bisa.

"Begitu juga dengan kalian semua, kalau belajar dengan rajin, pasti suatu saat akan menjadi orang yang sukses," kata pria berkacamata yang sukses dengan tiga album bertajuk "Live in Concert Ferry Curtis," "Cinderamata", dan "Sahabat Cahaya" itu.

Pria yang juga sukses menggelar 27 konser tunggal dan menciptakan 300 lagu itu, mengajarkan syarat sukses yakni rajin kepada apa yang disenangi dan tetap rendah hati.


Sumber : http://www.antarajatim.com/lihat/berita/31871/Puluhan-Anak-TK-Surabaya-Dikenalkan-pada-Dongen

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes
Design Downloaded from Free Blogger Templates | free website templates | Free Vector Graphics | Web Design Resources.