Wednesday, June 12, 2013

Lomba Menulis Surat "Makassar yang Kuimpikan"

SENIN, 19 JULI 2010 | 08:47 WITA | 13101 Hits
Fajar Online - Ekspresi

Wajah-wajah sumringah para peserta menjadi tontonan hangat di Aula Penerbit Erlangga, Sabtu, 17 Juli. Di sini, dihelat Lomba Menulis Surat untuk Walikota bertajuk "Makassar yang Kuimpikan". Even ini dilaksanakan oleh Gerakan Makassar Gemar Membaca (GMGM), Penerbit Erlangga, dan Keker Fajar yang didukung penuh Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Meski harus berkompetisi menghasilkan tulisan terbaik, peserta tetap merasa enjoy lho. Gimana gak, ada Ferry Curtis, musisi bandung yang menjadi guest star dan siap ngasih lagu-lagu fresh buat semua peserta.

Menyanyikan empat lagu berunsur motivasi dengan musikalisasi puisi, penampilan Ferry Curtis menjadi istimewa. Petikan gitar harmonis dengan lirik yang sarat makna. Ferry berhasil menghidupkan suasana.

Kegiatan ini berbeda dengan yang digelar sebelumnya. Pasalnya, Lomba Menulis Surat kali ini dilaksanakan secara langsung. Jadi orisinilitas tulisan siswa gak bakal diragukan lagi. Kegiatan yang diikuti perwakilan SMP se-Kota Makassar ini dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin, Project Manager GMGM Wachyudi Muchsin, dan Redaktur Keker Sunarti Sain.

Rencananya even ini akan digelar sebagai agenda tahunan. Tujuannya tentu menumbuhkan minat baca pelajar di Makassar dan memberikan ruang kepada pelajar Makassar untuk menuangkan ide-ide cemerlangnya mengenai pembangunan di kota ini.

Lomba ini memberi kesempatan satu jam bagi peserta untuk menunjukkan kelihaiannya menulis. Memberi aspirasi untuk kota Makassar ke depan. Nah, penilaiannya pun gak jauh-jauh dari kriteria yang sudah ditentukan. "Jelas ini jadi tantangan," kata Dwi, peserta lomba dari SMPN 3 Makassar.

Acara yang begitu kompetitif ini akhirnya menemukan jawara tiga besar di akhir acara. Mereka; Yunita F. Ramadhany dari SMPN 9 Makassar sebagai Juara 1, Widyashri Dian Maharani dari SMPN 3 Makassar sebagai Juara 2, dan Ana Pertiwi dari SMPN 37 sebagai Juara 3. Hei, Tetap semangat ya guys dan jangan pernah berhenti berkarya! (rk4-rk10)

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes
Design Downloaded from Free Blogger Templates | free website templates | Free Vector Graphics | Web Design Resources.