Wednesday, May 29, 2013

Tujuh Tokoh Dianugerahi Walikota Award

Tujuh Tokoh Dianugerahi Walikota Award
Saturday, 07 June 2008



Makassar, Tujuh tokoh dari berbagai latar belakang mendapat penghargaan Walikota Award pada malam Anugerah Pendidikan bertajuk "Makassar Cerdas dengan Membaca", di Balai Prajurit Jenderal M Jusuf, Kamis malam lalu.Mereka adalah Pembina ICMI Bangun Karakter Bangsa Marwah Daud Ibrahim, Pangdam VII Wirabuana Djoko Susilo Utomo, Pemimpin Redaksi Harian Fajar Sukriansyah S Latif, General Manager SCS Regional Sulmalirja Hasbi Hasibuan,Pemimpin Redaksi Tribun Timur Dahlan, Duta Baca Nasional Katon Bagaskara, dan penyanyi balada Ferry Curtis. Ada juga penghargaan khusus untuk pengelola taman baca di Makassar.

Ke-7 tokoh tersebut bersama institusi yang dipimpinnya dianggap memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan di Makassar. Khususnya ikut mendukung suksesnya Gerakan Makassar Gemar Membaca (GMGM) yang juga merayakan hari ulang tahun ke-3, Kamis malam lalu.

"Terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah ikut bahu membahu membantu GMGM dalam usaha memasyarakatkan minat baca. Tujuannya jelas, kita ingin memberi sumbangsih agar bangsa ini bisa lebih cerdas. Dan mari kita mulai dari Makassar," ujar Walikota Makassar, Ilham Arif Sirajuddin.

Selain pemberian penghargaan Walikota Award, acara tersebut juga diisi dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang sederet lomba antarpelajar yang digelar Telkomsel untuk memperingati hari jadinya ke-13.

Malam Anugerah Pendidikan yang dipandu kelompok sandiwara Petta Puang turut dimeriahkan dengan penampilan penyanyi balada Ferry Curtis yang melantunkan tiga lagu. Penampilan penyanyi kondang lainnya, Katon Bagaskara menjadi persembahan pamungkas pada gelaran yang dihadiri ratusan pelajar tersebut.

Katon Terkesan Makan Pallubasa

Duta baca nasional yang juga artis ibu kota, Katon Bagaskara untuk kesekian kalinya hadir di Kota Makassar. Namun kunjungannya kali ini sepertinya yang paling berkesan.

Betapa tidak, Katon Bagaskara saat tiba di Makassar meluangkan waktunya untuk makan Pallubasa (makan khas Makassar), di Jl Serigala. Katon yang ditemani oleh beberapa kru dari Telkomsel dan Gerakan Makassar Gemar Membaca (GMGM) menyantap hidangannya yang terbuat dari daging sapi tersebut.

Menariknya, Katon mengaku cukup heran, karena lokasinya yang kumuh tapi ramai dikunjungi orang. "Lokasinya Amigos (Agak minggir got sedikit-red) juga yach," jelasnya bercanda di Hotel Clarion, kemarin.
Menurut Katon, saat makan Pallubasa, sempat meras tidak enak. "Bukan karena masakannya, tapi orang pada berdiri di belakang antre mau makan, padahal tempatnya begitu," akunya.

Pengunjung yang lain yang tahu kalau orang yang sedang makan artis, sebagian besar pengunjung memilih berdiri di belakang Katon Bagaskara. Pengunjung yang berdiri di belakang Katon bukannya mau mengantre untuk makan Pallubasa. Melainkan ingin diabadikan gambarnya bersama Katon. "Pokoknya seru deh," ucap suami Ira Wibowo ini. (kr1ucok-bkm)

(kr1) 

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes
Design Downloaded from Free Blogger Templates | free website templates | Free Vector Graphics | Web Design Resources.