Monday, June 24, 2013

FERRY CURTIS: BUNG KARNO PEMANTIK INSPIRASI

Sabtu, 22 Jun 2013 13:49:03| BRAGA25 | Dibaca 263 kali

Antarajawabarat.com, 22/6 - Musisi balada senior Kota Bandung, Ferry Curtis mengaku banyak terinspirasi oleh sosok Bung Karno dalam menciptakan karya musik dan juga kegemarannya membaca buku. 

"Lagu berjudul Kepada Putra Sang Fajar saya ciptakan untuk Bung Karno karena saya mengagumi sosok Bung Karno. agu tersebut dibuatnya setelah membaca buku Di Bawah Bendera Revolusi karya beliau," kata Ferry Curtis seusai mendedangkan lagu itu pada pembukaan Pameran Foto Langka Bung Karno di Gedung KAA Kota Bandung, Jumat malam.

Ia mengakui membaca buku Di Bawah Bendera Revolusi dan membuatnya terinpsirasi. Bung Karno memberikan inspirasi yang luar biasa dengan banyaknya buku yang dibaca Bung Karno. 

Pria tengah baya itu menyebutkan Bangsa Indonesia akan maju kalau rajin membaca. Namun ia menyayangkan tingkat membaca masyarakat Indonesia masih rendah.

"Perjuangan dan semangat Bung Karno bisa menjadi contoh untuk generasi muda saat ini," katanya.

Sementara itu pada prosesi pembukaan pameran foto itu, Ferry mendendangkan dua buah lagi yakni Sahabat Cahaya dan Kepada Putra Sang Fajar. Sang Fajar merupakan panggilan dan julukan bagi Bung Karno yang juga Bapak Proklamator itu.

Secara khusus Ferry Curtis mendendangkan lagu Kepada Putra Sang Fajar pada kesempatan keduanya yang dilakukan dengan penuh penghayatan.

"Malam ini saya akan menyanyikan dua buah lagu. Lagu pertama berjudul Sahabat Cahaya untuk anda semua dan lagu kedua yang berjudul Kepada Putra Sang Fajar saya persembahkan khusus untuk Bung Karno," katanya menambahkan.***4***

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes
Design Downloaded from Free Blogger Templates | free website templates | Free Vector Graphics | Web Design Resources.